californiahaser.blogg.se

Hasil penelitian kualitatif
Hasil penelitian kualitatif







Learners will be easily master the field he is gifted on. Therefore, every student has its own uniqueness in intelligence. The results of the analysis are multiple intelligences, is the ability of a person to create, answer or solve a new problem, Each learner has the intelligence with the various ability and skill and learners also have different aspiration and ideals. Qualitative descriptive analytical method of analysis used as the blade of this article. Sources of data used is data of previous research results that are relevant to multiple intelligences based learning. This is the result of a qualitative research with a focus on literature or library research. This article tries to explain about the application of multiple intelligences learning strategy based on Islamic religious education subjects. Sesuai dengan kecerdasan yang dimiliki setiap peserta didik. Maka akan tercipta proses dan hasil pembelajaran yang efektif. Dengan menggunakan metode yang sesuai dalam sebuah aktivitas pembelajaran. Jadi, pada dasarnya peserta didik mempunyai keahlian dan kecerdasan dalam bidangnya masing-masing. Begitu juga dengan keterampilan yang dimiliki setiap anak, akan berbeda juga. Peserta didik akan lebih mudah menguasai suatu bidang jika memang dia berbakat dalam bidang itu. Oleh sebab itu setiap peserta didik mempunyai keunikan tersendiri dalam kecerdasan dan pola berpikirnya. peserta didik mempunyai cita-cita dan tentunya cita-cita setiap anak berbeda satu dengan yang lainnya. Setiap peserta didik mempunyai kecerdasan dengan kemampuan yang berbeda-beda. Hasil dari analisis tersebut adalah Multiple intelligences atau kecerdasan majemuk merupakan kemampuan yang dimiliki seseorang untuk menciptakan, menjawab atau menyelesaikan suatu masalah baru. Metode analisis deskriptif kualitatif digunakan sebagai pisau analisis tulisan ini. Sumber data yang digunakan adalah data-data hasil penelitian terdahulu yang relevan dengan pembelajaran berbasis multiple intelligences. Tulisan in merupakan hasil dari penelitian kualitatif yang dengan fokus penelitian kepustakaan atau library research. Tulisan ini berusaha menjelaskan tentang penerapan strategi pembelajaran berbasis multiple intelligences dalam mata pelajaran pendidikan agama Islam.









Hasil penelitian kualitatif